Sep 27, 2017

Liga Champions: Ambisi Harry Kane Rebut Gelar Top Scorer

Infografis Misi Harry Kane Pecahkan Rekor
Harry Kane (Lputan6.com/Abdillah)


Tottenham Hotspur menang 3-0 atas APOEL di Liga Champions, Rabu (27/9/2017). Semua gol Spurs dicetak strike mereka, Harry Kane.

Tambahan tiga gol ini membuat Kane total telah mencetak lima gol di fase grip Liga Champions. Alhasil, Kane pun kini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

"Dia punya sesuatu yang spesial di depan gawang dan itulah alasan kenapa dia salah satu yang terbaik. Semua striker yang berada di level ini punya sesuatu yang spesial. Mereka predator. Kane adalah salah satunya," kata Manajer Spurs, Mauricio Pochettino seperti dilansir Guardian.

Capaian itu membuat Harry Kane berpotensi mengakhiri Liga Champions 2017/18 dengan status pencetak gol terbanyak. Apalagi, jika Spurs bisa melangkah jauh hingga ke fase knockout.

Sepanjang sejarah Liga Champions, tak banyak pemain asal Inggris yang menyabet gelar top scorer. Tercatat, hanya ada tiga pemain Inggris yang pernah mencicipi gelar tersebut.

Terakhir kali pemain Inggris menyabet gelar pencetak gol terbanyak adalah di musim 1980/81. Di musim itu, pemain Liverpool, Terry McDermott keluar sebagai top scorer dengan enam gol.


Sumber: Liputan6.com - Penulis: Luthfie Febrianto

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home