Sep 27, 2017

MotoGP: Bos Ducati Akui Kehebatan Marquez

Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi calon kuat juara dunia MotoGP 2017. (AFP/Javier Soriano)


Marc Marquez mulai menempatkan dirinya sebagai kandidat kuat juara dunia MotoGP 2017. Hasil balapan MotoGP Aragon, akhir pekan lalu, membuat pembalap Repsol Honda tersebut melepaskan diri dari tekanan Andrea Dovizioso.

Sejatinya, Marquez sempat diragukan bakal merebut podium juara MotoGP Aragon. Itu karena ia gagal meraih pole position pada kualifikasi pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus memulai balapan dari urutan kelima.

Diluar dugaan, pembalap berusia 24 tahun itu mampu menyalip para pesaing di depannya. Pada akhirnya, ia mampu mengasapi Jorge Lorenzo di beberapa putaran terakhir. Ia pun menyelesaikan balapan dengan waktu 42 menit 06,816 detik.

"Kami prihatin sekaligus hormat. Marc adalah pembalap yang berani mengambil banyak resioko dan menginginkan nomor satu dalam setiap balapan. Menghadapi pembalap sepertinya sangat rumit. Kami sudah melihatnya. Ia juga punya motor yang bagus," kata bos Ducati, Gigi Dall'lgna, dilansir Tuttomotoriweb, Rabu (27/9/2017).

Usai balapan tersebut, Marquez memimpin puncak klasemen MotoGP 2017. Dengan raihan 224 poin dari 14 balapan, ia unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu hanya bisa finish di urutan ketujuh Aragon.

Dengan musim yang tinggal menyisahkan empat balapan, akan sulit bagi para rivalnya untuk menggusur Marquez dari puncak klasemen. Ditambah, empat balapan tersisa termasuk seri yang bersahabat dengan motor Honda.

"Kami tak kehilangan peluang juara dunia pada hari itu. Pada akhirnya, saya yakin kami akan memiliki banyak hal untuk dikatakan. Kami sudah tahu Aragon akan menjadi lintasan yang rumit untuk motor bagi Andrea sendiri, tegas Dall'gna.


Sumber: Liputan6.com - Penulis: Ahmad Fawwaz Usman

1 Comments:

At March 3, 2022 at 11:57 AM , Blogger gallajaecks said...

Borgata Hotel Casino & Spa - JetBlue Vacations
Welcome 상주 출장마사지 to JetBlue 전주 출장샵 Vacations, the largest and 남양주 출장샵 best m w88 destination resort vacation package. Book online and save with 의왕 출장안마 JetBlue Vacations today!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home